Breaking News! Pertama di Indonesia Rektor dijabat oleh Orang Asing

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof.  Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, bersama   Jang Youn Cho dan Ketua Yayasan Memajukan Ilm...



Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof.  Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, bersama  Jang Youn Cho dan Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK)
Penunjukan rektor asing Youn Cho adalah hal yang tepat. "hal ini dikarenakan beliau mempunyai pengalaman yang banyak memimpin perguruan tinggi. Satu pernah memimpin perguruan tinggi di Hankuk University, Korea Selatan dan pernah di Amerika dan sekarang dia menjadi rektor di Universitas Siber Asia ini," jelas Nasir.

Denpasar. Ternyata  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir tidak main-main untuk mendatangkan rektor asing di Indonesia. Mohammad Nasir pada acara kegiatan Ilmiah dan Rakornas Inovasi 2019 di Bali memperkenalkan   rektor asing Universitas Siber Asia asal Korea Selatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia.

Rektor asing yang diperkenalkan bernama Jang Youn Cho ini akan memimpin universitas siber asia yang berbasis full online learning.

Dalam sambutan  Ketua pengurus YMIK Dr. Ramlan Siregar, M.Si sebagai pemilik lisensi Universitas Siber Asia ini mengatakan  Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada  Bapak Menristek Dikti beserta jajarannya, yang telah memberikan lisensi ini kepada kami untuk pendirian Universitas Siber Asia. Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mewujudkan misi memberikan akses pendidikan tinggi yang merata dan terjangkau kepada generasi bangsa,’’ ungkap Ketua Pengurus YMIK, Dr. Ramlan Siregar, M.Si, dalam sambutannya. Pendirian Universitas Siber Asia mengukir sejarah baru dalam dunia pendidikan di Indonesia serta menegaskan komitmen YMIK sebagai Pionir Perubahan dalam bidang pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Menristekdikti mengatakan bahwa penunjukan rektor asing Youn Cho adalah hal yang tepat. "hal ini dikarenakan beliau mempunyai pengalaman yang banyak memimpin perguruan tinggi. Satu pernah memimpin perguruan tinggi di Hankuk University, Korea Selatan dan pernah di Amerika dan sekarang dia menjadi rektor di Universitas Siber Asia ini," jelas Nasir.

Menristekdikti berharap banyak kepada Youn Cho bisa meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Universitas Siber asia dan mampu  bersaing dengan universitas lainnya. kedepan diharapkan hadirnya kampus ini akan meningkanta mahasiswa asing kuliah di Indonesia

"Meningkatkan APK, mutu menjadi baik dan daya saingnya di tingkat internasional. Harapan saya karena ini Asia, harapan saya mahasiswanya tidak hanya dari Indonesia dan ini ada permintaan bisa dari Asia Tenggara sendiri, Asia Barat, maupun di Afrika, ini ada permintaan, mudah-mudahan ini bisa jalan," harap Nasir.
Dilihat dari situs Universitas Nasional, Jang Youn Cho, diketahui sempat tinggal 17 tahun di Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan pada 1997. Jang Youn Cho, Ph D, CPA menempuh pendidikan di Hankuk University of Foreign Studies (Highest honor, B.A. in Public Adm.), University of Texas at Arlington (Master of Professional Accounting), dan University of Florida, Fisher School of Accounting, Ph. D. (Accounting).

Dia pernah dinominasikan sebagai 10 besar profesor terbaik di Universitas Nebraska-Lincoln. Jang Youn Cho juga merupakan profesor pendidik online di Korea dan membuka program MBA siber saat menjabat sebagai Dekan Pascasarjana Bisnis. Terakhir dia menjabat sebagai Vice President Hankuk University of Foreign Studies.
Name

Grafis,2,Headline,491,jejak,6,Kolom,77,Terkini,468,Tokoh,5,Video,26,Wirausaha,4,Wisata,6,
ltr
item
Gentala Jambi: Breaking News! Pertama di Indonesia Rektor dijabat oleh Orang Asing
Breaking News! Pertama di Indonesia Rektor dijabat oleh Orang Asing
https://1.bp.blogspot.com/-SDFRjTYzmEQ/XWNv_ADugZI/AAAAAAAAAFk/MTFKZ-5DfzsuAWDoQw-v0S8JIiKQbZSGgCLcBGAs/s640/WhatsApp-Image-2019-08-26-at-09.45.09-1.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-SDFRjTYzmEQ/XWNv_ADugZI/AAAAAAAAAFk/MTFKZ-5DfzsuAWDoQw-v0S8JIiKQbZSGgCLcBGAs/s72-c/WhatsApp-Image-2019-08-26-at-09.45.09-1.jpeg
Gentala Jambi
https://www.gentala.id/2019/08/breaking-news-pertama-di-indonesia.html
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/2019/08/breaking-news-pertama-di-indonesia.html
true
8731269479639335939
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy