5 Bupati di Provinsi Jambi asik nge Vlog, masyarakat daerahnya asik menghirup asap

Konsesi PT MAS di Desa Sipik, Muarojambi, pasca sebulan terbakar. Foto: Yitno Suprapto/ Mongabay Indonesia semoga saja Vlog ibu b...

Konsesi PT MAS di Desa Sipik, Muarojambi, pasca sebulan terbakar. Foto: Yitno Suprapto/ Mongabay Indonesia


semoga saja Vlog ibu bupati Muaro jambi memberikan hiburan kepada masyarakat Jambi ditengah kepungan asap yang sudah terjadi lebih dari sepekan ini

Jambi-  Lima Kepala Daerah Jambi mengelar pertemuan di Kabupaten Kerinci tepatnya di Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci Sabtu kemarin (14/9).
Adapun lima Kepala Daerah yang hadir di Kabupaten Kerinci adalah Bupati Kerinci, Adirozal, Bupati Muaro Jambi, Masnah, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi dan Bupati Merangin Alharis. 
Acara ini disebutkan sebagai silaturahmi biasa dan pertandingan olahraga antar kabupaten yang ada di provinsi Jambi. Namun pada saat jumpa pers para bupati ini mengatakan ada pembahasan terkait pemilihan Gubernur Jambi. 
Romi Haryanto Bupati Tanjung Jabung Timur mengatakan dirinya, Bupati Bungo dan Bupati Muaro Jambi tidak akan maju di Pemilihan Gubernur Jambi. 
 "Kami bertiga, Saya ( Bupati Tanjab Timur), Bupati Muaro Jambi , Bupati Bungo tidak maju di Pilgub Jambi,’’ kata Romi sambil melirik ke arah Adirozal dan Al Haris yang duduk saling bersebelahan.
 Setelah adanya jumpa pers tersebut, muncul lagi video para petinggi 5 daerah  tersebut  semobil ke lokasi acara di Lapangan Sepakbola PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Kayu Aro, Sabtu 14 September 2019. Dikemudikan Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, duduk disebelahnya Bupati Muaro Jambi Masnah Busro. Sementara tiga bupati berhimpitan di kursi bagian tengah. Bupati Merangin Al Haris dan Bupati Kerinci Adi Rozal duduk mengapit Bupati Bungo, Mashuri. 

“Hai guys…Kami lima bupati nih. Ada Bupati Tanjab Timur, ada Bupati Bungo Bang Mashuri, ada Bupati Merangin bang Haris, Bupati Kerinci bang Adi Rozal. Yuhuuu mantap…,”tutur Masnah Busro dalam video yang didapatkan tim gentala.id
Masyarakat jambi yang melihat video tersebut yang diunggah ke akun instagram @kabarkampungkito memberikan tanggapan positif dan bahkan mencela kegiatan 5 bupati tersebut.

rudiyanti3

Jgn asik ngmpul2 buk,, asap nich gmn crtonyo!!

usmanto96

Maju terus buk untuk pebangunan jambi aminn

ardhiyan_fajrin

Senyum senyum api t dimatiin biar dak ado lg asap😢

abdulrohim1

Politik teroosssss, kabut dk selesai2 tiap tahun
Dori Efendi, P.hD pengamat politik jambi saat dihubungi mengatakan bahwa ""terlepas adanya acara yang dilakukan oleh para bupati ini dalam sisi politik sangat tidak elok dipandang masyarakat Jambi, karena saat ini ada yang jauh lebih penting diurus yakni masalah asap".

Ditambahkannya lagi, " kegiatan para bupati tersebut akan menimbulkan distrust politik  karena terkesan abai dan acuh terhadap musibah asap yang terjadi di Jambi".
Untuk diketahui,  Kondisi kabut asap di provinsi Jambi terkini semakin parah, Data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi menyebutkan, jumlah penderita ISPA mencapai 2.577 kasus. Ini meningkat dari awal Agustus yang hanya mencapai 1.707 kasus.


Berdasarkan pantauan satelit Terra, Aqua dan Suomi NPP tercatat 231 titik api (hotspot) di Jambi, 127 di Muarojambi. 70 Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung Jabung Barat 15. Selebihnya di Tebo, Sarolangun.

Puluhan ribu warga Jambi menderita infeksi saluran pernafasan akut yang dipicu kabut asap karhutla. 
Kebakaran lahan membuat kualitas udara di Tanjung Jabung Timur, sangat tidak sehat bahkan bahaya. Pada 12 September, laporan Dinas Lingkungan Hidup Tanjung Jabung Timur pada pukul 05.00-11.00 siang, kondisi udara kategori berbahaya.
Di Tanjung Jabung Barat dan Muarojambi, tak kalah parah. Pada Rabu (11/9/19) kabut asap lebih pekat dibanding biasa. “Kemarin itu kabut asap paling parah, sampai kuning. Abu bekas kebakaran itu terbang ke mana-mana,” kata Samsul, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Muarojambi.
Api yang membakar kawasan restorasi di Kabupaten Tebo juga turut memperburuk kualitas udara. Pada Kamis (12/9/19), DLH Tebo merilis data ISPU di Tebo pada level 399 alias berbahaya.
Posisi Kota Jambi, di tengah kabupaten yang dilanda karhutla turut berdampak buruk pada kualitas udara di ibukota Jambi ini. Sejak Agustus, Kota Jambi, diselimuti kabut asap, kualitas udara buruk. Dalam catatan tim, kondisi terparah pada Selasa (9/9/19) pukul 20,00. Berdasarkan data konsentrasi parameter PM 2,5 yang dipantau per jam dari Air Quality Monitoring System (AQMS) menunjukkan, peningkatan parameter partikulat (debu) PM 2,5 746 μg/m3 kategori berbahaya bagi kesehatan.
“Beberapa hari terakhir di malam hari terjadi peningkatan, rata-rata dari pukul 19.00-23.00. Kalau pagi hari kondisi tidak sehat di atas baku mutu, sempat variasi sedikit pukul 10.00, kondisi sangat tidak sehat,” kata Ardi, Kepala DLH Kota Jambi.
semoga saja Vlog ibu bupati Muaro jambi memberikan hiburan kepada masyarakat Jambi ditengah kepungan asap yang sudah terjadi lebih dari sepekan ini.  (BTP)




Name

Grafis,2,Headline,474,jejak,6,Kolom,76,Terkini,451,Tokoh,5,Video,26,Wirausaha,4,Wisata,6,
ltr
item
Gentala Jambi: 5 Bupati di Provinsi Jambi asik nge Vlog, masyarakat daerahnya asik menghirup asap
5 Bupati di Provinsi Jambi asik nge Vlog, masyarakat daerahnya asik menghirup asap
https://1.bp.blogspot.com/-rdnB0YBgMos/XX8cKmOeKCI/AAAAAAAAAPk/1pq5S5VMa1IhkOMBdFgYwxvidF7zJAC8QCLcBGAsYHQ/s320/Konsesi-PT-MAS-di-Desa-Sipin-Teluk-Duren-Kecamatan-Kumpeh-Ulu-Kabupaten-Muarojambi-pasca-sebulan-terbakar.7.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rdnB0YBgMos/XX8cKmOeKCI/AAAAAAAAAPk/1pq5S5VMa1IhkOMBdFgYwxvidF7zJAC8QCLcBGAsYHQ/s72-c/Konsesi-PT-MAS-di-Desa-Sipin-Teluk-Duren-Kecamatan-Kumpeh-Ulu-Kabupaten-Muarojambi-pasca-sebulan-terbakar.7.jpg
Gentala Jambi
https://www.gentala.id/2019/09/5-bupati-di-provinsi-jambi-asik-nge.html
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/2019/09/5-bupati-di-provinsi-jambi-asik-nge.html
true
8731269479639335939
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy