Seram!! Sisi mistis Danau tertinggi di Asia Tenggara

Credit: priedn.blogspot.com Ada beberapa penduduk yang pernah melihat Puti di Pasir Putih, salah satunya dulu ada nelayan yang bikin ...


Credit: priedn.blogspot.com

Ada beberapa penduduk yang pernah melihat Puti di Pasir Putih, salah satunya dulu ada nelayan yang bikin gubuk di Pasir Putih namanya Pak Mat Liki, Bapak tersebut pernah melihat dewa dan beliau ditegur oleh dewa karena membangun gubuk dilokasi itu, hingga kini beliau berhenti jadi nelayan di Gunung Tujuh” cerita Ranger penjaga hutan tersebut
Kerinci. Sebelum bernama Danau Gunung Tujuh, danau ini dijuluki Danau Sakti di Bukit Tujuh. Setiap bukit dihuni oleh dewa dalam bahasa Kerincinya disebut Puti. Para Puti ini tiap harinya turun ke Danau Sakti untuk mandi. Tempat pemandian Puti ini disebut Pandan Dewa, daerah ini mengeluarkan bau yang sangat wangi setelah jam 4 sore.

Daniel DP seorang Ranger TNKS di Pos Danau Gunung Tujuh mengatakan “sampai saat ini bisa dibuktikan, lokasi Pandan Dewa sangat wangi di atas jam 4 sore. Tepatnya berada di sisi kanan Danau Gunung Tujuh, jika menggunakan perahu sekitar 20 menit” ujarnya.

Keberadaan para Puti ini masih terasa sampai sekarang. Hal ini bisa dilihat Danau Gunung Tujuh ini dikelilingi oleh hutan yang sangat lebat, namun danau tersebut sangat bersih, tidak ada dedaunan yang mengapung di danau. Penduduk setempat percaya bahwa para Puti itulah yang membersihkan Danau Gunung Tujuh dari kotoran. 

“Jika ada pengunjung yang mengotori danau tersebut, maka akan kesurupan, hal ini sering terjadi karena para Puti marah kepada pengunjung yang mengotori tempat bermainnya para Puti” ujar Ranger tersebut.


Nara sumber: Daniel DP ketika berada di Gunung Tujuh

Dulunya lokasi camp di Muara Danau Gunung Tujuh itu tempat bercengkrama para Dewa, namun setelah ramai pengunjung, tempat bercengkrama Puti tersebut pindah ke Pasir Putih.

“Ada beberapa penduduk yang pernah melihat Puti di Pasir Putih, salah satunya dulu ada nelayan yang bikin gubuk di Pasir Putih namanya Pak Mat Liki, Bapak tersebut pernah melihat dewa dan beliau ditegur oleh dewa karena membangun gubuk dilokasi itu, hingga kini beliau berhenti jadi nelayan di Gunung Tujuh” cerita Ranger penjaga hutan tersebut.

“Ada beberapa tempat misti lainnya di Danau Gunung Tujuh yang tidak banyak diketahui pengunjung seperti ada batu berbentuk masjid hingga dinamakan Batu Masjid, ada sungai yang berkabut dinamakan Sungai Kabut, ada air yang berpusar oleh penduduk setempat disebut Air Pirung, ada lagi Gunung Tulang, banyak terdapat tulang belulang, masyarakat percaya itu tempat Harimau menghabiskan mangsanya” tambahnya.


Nara Sumber Daniel DP menelusuri Danau Gunung Tujuh

Uniknya lagi, Danau Gunung Tujuh ini terletak di atas gunung dan punya pembuangan air sebanyak dua buah yang sangat besar, namun tidak terdapat sumber air yang mengisi danau ini, hanya terdiri dari sungai sungai kecil yang tidak setimpal dengan air keluarnya, anehnya danau ini tidak pernah kering, walau di musim kemarau sekalipun.



Video:  Fiersa Besari
 

Danau Gunung Tujuh ini masih banyak menyimpan misteri dan keunikan, tak heran banyak pengunjung dari yang penasaran dengan Danau Caldera tertinggi di Asia Tenggara ini. Misalnya Fiersa Besari, Wira alumni stand up comedy yang hobi mendaki gunung mampir ke gunung tujuh dan merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika berada di danau tertinggi Asia Tenggara. Fiersa Besari mengupas sisi lain dari gunung tujuh. ya walaupun seperti memang, danau gunung tujuh ini tetap menjadi tempat melepas lelah, akan kepenatan dunia, dan bahkan mungkin menenangkan diri setelah putus cinta. (DS)


gentaladotid ingin mengajak  sahabat-sahabat semua untuk menelusuri dan   merasakan sensasi yang luar biasa dan berbeda dengan yang lainnya saat berkunjung ke Danau Gunung Tujuh.  Silahkan kontak tim marketing kami  :+6282374394169 (Febi), atau email : gentaladotid@gmail.com



Name

Grafis,2,Headline,677,jejak,6,Kolom,99,Terkini,655,Tokoh,5,Video,26,Wirausaha,4,Wisata,6,
ltr
item
Gentala Jambi: Seram!! Sisi mistis Danau tertinggi di Asia Tenggara
Seram!! Sisi mistis Danau tertinggi di Asia Tenggara
https://1.bp.blogspot.com/-aw7v1PfnZ4M/XWtEMeIGzOI/AAAAAAAAAJE/WfzwpW6wvrkdddGYge7Ox8Xrgj_hzizPgCLcBGAs/s640/dc94d3682a8b.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aw7v1PfnZ4M/XWtEMeIGzOI/AAAAAAAAAJE/WfzwpW6wvrkdddGYge7Ox8Xrgj_hzizPgCLcBGAs/s72-c/dc94d3682a8b.jpg
Gentala Jambi
https://www.gentala.id/2019/09/seram-sisi-mistis-danau-tertinggi-di.html
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/
https://www.gentala.id/2019/09/seram-sisi-mistis-danau-tertinggi-di.html
true
8731269479639335939
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy